RSS

Monday, April 15, 2013

Acting wisely....

Hari ini saya dapet pengalaman berharga... Tentang perlunya bersikap bijaksana...
Seperti biasa, kegiatan naek angkot saya jalani... Skalipun banyak angkutan lain tp saya selalu exited untuk naik transportasi yang satu ini, ya selain juga karena pasti telat kalo naek mobil gara2 nunggu si Momow mandi, dandan belom lagi serangkaian upacara wajib tiap pagi.. Belum lagi kalo dia sarapan, bls bbm, masih ngendon dikamarnya ga tau ngapain... Jadi bisa jam makan siang tampaknya saya sampe kantor kalo musti nunggu adek tercinta yang satu ini...

Tapi bukan si Momow inti ceritanya, melainkan bapak supir angkot, orang yang selama ini menurut saya berjasa karena membantu saya cepat sampai kantor, bahkan saat sy telat berangkatpun, entah gimana caranya pasti tiba2 saya bs dapet angkot yang melaju kenceng yang akhirnya jadi bikin saya ontime... (Lebih tepatnya saya yakin karena Allah sayang sekali sama saya, melalui bapak2 ini).

Tp entah kenapa, entah karena saya salah tidur atau apa, hari ini saya dapet supir yang super duper menyebalkan (kampretttt siy kl kata anak2 gaul skrg)... Awalnya dari kekesalan dia saat menunggu seorang penumpang diujung gang yang setelah sekian lama ternyata milih untuk naek angkutan lain... Walhasil dia ngedadak mencet gasnya yang berakibat hampir nyilakain penumpangnya, termasuk saya... (hellowwwww, gw juga kesel sama si mbk td, tp ga kepikiran buat mbakar ni  angkot juga...)

Hyupppp, saking ekstreemnya dia nginjek gas, tempat duduk didalem angkot geser ga karuan, dannnnnnn karena kbtln saya dpt tempat duduk deket pintu, saya hampir sukses kelempar keluar... Untung ketrampilan tangan, kekuatan otot dan keseimbangan tubuh saya yang baik langsung bekerjasama untuk menahan supaya saya ga kelempar keluar mobil....  Supir angkot yang aneh... Dan seketika itu jg semua penumpang minta brenti , saya yang tetep sok cool skalipun sebenarnya deg2an luar biasa tadinya berfikir untuk stay didalem angkot krn ga tega, tp mengingat perjalanan yang masih jauh dan entah berapa kali lagi ini bapak bakal jengkel, which mean entah berapa kali dia bakal ekstreem nginjek gas, which mean entah berapa kali lagi juga saya akan hampir ga slamet, akhrnya saya memutuskan untuk turun dengan anggunnya juga...

Setelah nurunin kami dan kembali melaju dengan kencang, saya dan penumpang lain kembali naek angkot berikutnya and u know what, di daerah bawah setelah perjalanan panjang itu saya ketemu dengan angkot yg td hampir nyilakain saya and angkot tsb dalam kondisi kosong tanpa penumpang 1pun, entah karena pada turun juga atau malah akhirnya si bapak sukses ngelempar semua penumpang keluar, tapi yang jelas wajah si bapak lempeng ajah gt....

Well, the point is guys... Marah, kesel, jengkel sah2 ajah, tp coba buat berfikir panjang atas dampak dari serangkaian emosi itu.... Dan keberhasilan pekerjaan kamu terletak pada keikhlasan kamu untuk ngejalaninnya... Sesulit dan selelah apapun itu... Tuhan ga akan membiarkan perjuangan yang tulus jadi sia2 kok... So, be wise with your life and watch your attitude pals...

Nite world...

0 comments:

Post a Comment